Manfaat Vitamin C Untuk Radang Tenggorokan


Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Minum Vitamin C 

Tidak enak badan, minum terlalu banyak minuman dingin, dan terserang flu bisa menyebabkan sakit tenggorokan. Situasi ini tentu tidak nyaman dan serba salah. Susah makan, susah minum, belum lagi mual dan demam. 

Kecuali Anda menderita sakit tenggorokan, biasanya Anda tidak perlu ke dokter. Tergantung gejala yang Anda alami, sakit tenggorokan dapat diredakan atau diatasi dengan menjaga asupan makanan, mengonsumsi vitamin, dan istirahat. Berikut adalah beberapa cara sederhana dan efektif untuk mengatasi radang tenggorokan. 



  • Minum Teh Manis Panas 

Teh Manis Panas tidak hanya membuat rileks, tetapi juga memiliki efek menyejukkan dan meredakan sakit tenggorokan. Adalah bijaksana untuk menghindari minuman dingin pada awalnya, 

karena hanya akan memperparah sakit tenggorokan Anda. Mengganti gula dengan madu atau menambahkan jus jeruk nipis untuk rasa segar merupakan kombinasi yang kuat. 


  •  Jus Jeruk Nipis dan Madu 

Sebagai alternatif, Anda dapat meminum air jeruk nipis dan madu dengan air panas. Dapat disimpan dalam botol termos berukuran sedang, sehingga dapat dibawa kemana saja dan berguna untuk menghangatkan tenggorokan.

Menggabungkan jeruk nipis dengan madu, yang mengandung vitamin C dalam madu dan nutrisi yang membantu meredakan sakit tenggorokan, dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. 


  •  Hindari Makanan yang Digoreng 

Makanan yang digoreng panas memang enak, tapi camilan ini hanya akan memperparah penyakit radang Anda. Makanan berlemak mengandung akrolein dan tidak baik untuk tenggorokan Anda. Akrolein dapat menyebabkan rasa gatal yang parah dan akhirnya memperparah sakit tenggorokan. Selain gorengan, makanan pedas juga dapat memperparah kondisi peradangan. 


  •  Hangatkan leher Anda dengan syal 

Cara hebat lainnya untuk mengobati sakit tenggorokan adalah dengan menutupi leher Anda dengan minyak hangat dan melilitkan syal di leher Anda. Paduan ini menghangatkan tenggorokan dan membantu mengurangi iritasi sakit tenggorokan. Kehangatan minyak angin dan rasa kerut pada knalpot memungkinkan angin masuk ke pori-pori tenggorokan dan mencegah radang tenggorokan semakin parah. 


  •  Mandi air panas 

Mandi air panas baik untuk radang tenggorokan. Setidaknya itu tidak akan memperburuk kesehatan Anda. Menambahkan beberapa lembar daun sirih atau daun serai untuk memberikan rasa segar pada tubuh akan lebih baik lagi. Aroma serai menenangkan, sehingga Anda dapat menenangkan pikiran dan tubuh Anda. 


  •  Tidur yang cukup 

Seperti penyakit apapun, istirahat, termasuk tidur yang cukup, diperlukan untuk memulihkan sistem kekebalan tubuh. Selama sakit ini, dianjurkan untuk memulai dengan istirahat siang dan malam serta tidur yang cukup. Jangan keluar dulu dan hindari angin malam. Jika terpaksa harus keluar rumah, sebaiknya kenakan pakaian kedap udara agar angin tidak masuk.


  •  Minum Vitamin C 

Cara lain untuk mengobati sakit tenggorokan adalah dengan mengonsumsi vitamin C. Vitamin C adalah obat alami dan obat vitamin C yang biasanya tersedia di apotek dan supermarket. Vitamin C memulihkan kekebalan dan ketahanan tubuh untuk membantu melawan virus dan radang yang mungkin Anda alami.Untuk informasi lebih lanjut tentang nutrisi dan vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi, 

Sumber

https://www.halodoc.com/artikel/inilah-cara-mengatasi-radang-tenggorokan


Influenza


merupakan gangguan kesehatan yang paling banyak terjadi di masyarakat. Apa yang disebut penyakit musiman ini sering menimbulkan gejala.

  • hidung tersumbat atau pilek, 
  • sakit kepala, 
  • demam, 
  • sakit atau sakit tenggorokan

Tentu saja, berbagai tindakan dilakukan untuk membantu flu mereda secepat mungkin.

Influenza sering disebut sebagai penyakit ringan yang sangat menular. Ini biasanya lebih mudah bagi orang dengan sistem kekebalan yang lebih lemah. Artinya, Anda perlu mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk mendukung dan memaksimalkan fungsi imun tubuh. 

 Ternyata ada lima vitamin yang dianggap ampuh meredakan sakit tenggorokan, salah satu gejala flu. Berikut beberapa di antaranya: 


1.Vitamin A 

Vitamin A diperlukan dalam dosis tinggi untuk saluran pernapasan bagian atas dan harus dalam bentuk vitamin yang diemulsikan. Dosis dewasa adalah 25.000 IU 

sampai 6 kali sehari selama 1 sampai 2 minggu. Berhati-hatilah, ini bisa menjadi racun dalam jangka panjang, tetapi tidak dalam jangka pendek ~

 kali selama 1~2 minggu. Setelah itu, dosis untuk anak usia 1 hingga 6 tahun adalah 10.000 IU, dua hingga empat kali sehari. Vitamin A penting untuk kesehatan mukosa, meningkatkan efektivitas silia dalam mengeluarkan lendir.


 2.β -Karoten 

 Selanjutnya adalah betakaroten yang diminum dua kali sehari dengan dosis 10.000 IU. Vitamin ini membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan memperbaiki selaput lendir. Dosis dewasa yang dianjurkan adalah 1.000 hingga 2.000 miligram 


3.vitamin C

Dosis saat ini adalah 300 mg untuk anak-anak dan 100 hingga 250 mg untuk bayi, 

hingga 8 kali sehari. Selain meredakan sakit tenggorokan, vitamin C juga membantu tubuh melawan infeksi virus. 


4.Seng 

Jenis suplemen ini diambil dalam bentuk glukonat atau asetat bersama dengan glisin. Seng dalam bentuk sitrat atau tartarat belum efektif. Biarkan larut dalam mulut. Seng membantu tubuh meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. 


5.Vitamin B 5 

Yang terakhir disebut juga dengan vitamin B5 atau asam pantotenat. Vitamin yang satu ini berperan sebagai antihistamin dalam tubuh. Lebih dari 

  • adalah 5 vitamin yang meredakan sakit tenggorokan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat Vitamin C Untuk Radang Tenggorokan


Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri penghasil enterotoksin Escherichia coli.

Penyakit mematikan ini dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani.

Vitamin C adalah zat alami yang melawan bakteri.

Oleh karena itu, dokter meresepkan vitamin C dosis reguler untuk pasien radang tenggorokan.

Ini memberikan banyak manfaat kesehatan dan telah menyelamatkan banyak nyawa.



Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan dalam tubuh dengan meningkatkan pembuluh darah yang sehat.

Mempertimbangkan hal ini, berikut adalah beberapa manfaat vitamin c untuk radang tenggorokan.

 Vitamin C tingkat tinggi melawan infeksi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Mengambil multivitamin dengan vitamin C meningkatkan jumlah vitamin C dalam tubuh.

Ini meningkatkan sifat antibakterinya dan mencegah penyakit kudis selama penyakit berkepanjangan atau kekurangan makanan.

Selain itu, mengonsumsi vitamin C dengan seng meningkatkan efektivitas kedua senyawa tersebut.

Bukti menunjukkan bahwa mengisi kembali kadar vitamin C yang berkurang mengurangi efek samping suplementasi Zn pada kadar serum.

Mempertimbangkan faktor-faktor ini, berikut adalah beberapa manfaat vitamin c untuk radang tenggorokan.

 Tubuh manusia membutuhkan vitamin C dalam jumlah yang cukup agar tetap sehat dan kuat.

Dokter meresepkan vitamin C dosis tinggi kepada pasien mereka untuk melawan bakteri dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Vitamin C adalah zat alami yang melawan bakteri; itu meningkatkan konsekuensi kesehatan dari mengonsumsi vitamin ini dalam bentuk suplemen.

Terima kasih telah membaca!



Vitamin C memungkinkan sel manusia menyerap zat besi dari makanan.

Beberapa peneliti merekomendasikan asupan harian minimal 60 mg untuk peningkatan status zat besi yang efektif.

Mempertimbangkan hal ini, berikut adalah beberapa manfaat vitamin c untuk radang tenggorokan.



#Tag Artikel

  • manfaat vitamin c untuk radang tenggorokan
  • Post a Comment

    Previous Post Next Post