AS Roma Menang Tipis 1-0 atas Torino dan Naik ke Posisi Tiga Klasemen Serie A

AS Roma meraih kemenangan penting dalam pertandingan giornata ke-29 Serie A 2022/2023 melawan Torino dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini berlangsung sangat ketat, tetapi gol dari Paulo Dybala melalui tendangan penalti di awal babak pertama berhasil memastikan kemenangan untuk Il Lupi.

AS Roma Menang Tipis 1-0 atas Torino dan Naik ke Posisi Tiga Klasemen Serie A


Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin, menjaga asa mereka untuk bersaing memperebutkan juara di musim ini. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Torino turun ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A dan semakin jauh dari zona kompetisi Eropa.


Pertandingan ini menunjukkan performa yang kuat dari AS Roma, dengan lini belakang mereka mampu menahan serangan dari Torino dan menjaga keunggulan mereka hingga akhir pertandingan. Paulo Dybala, yang baru bergabung dengan klub ini pada bursa transfer musim dingin, kembali menunjukkan keahliannya dan memberikan kontribusi penting dalam kemenangan ini.


Dengan kemenangan ini, AS Roma dapat membangun momentum yang positif dalam upaya mereka untuk meraih kemenangan dan meraih trofi di musim ini. Mereka akan berusaha untuk mempertahankan performa ini dalam pertandingan-pertandingan berikutnya dan terus bersaing di papan atas klasemen Serie A.


AS Roma berhasil meraih kemenangan penting di pertandingan Serie A melawan Torino. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Il Lupi tampil dengan penuh percaya diri dan menekan tuan rumah sejak awal laga.


Pada menit keenam pertandingan, AS Roma berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Nicola Zalewski mengenai tangan Perr Schuurs di kotak penalti. Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.


Setelah tertinggal satu gol, Torino meningkatkan tempo permainannya dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Kedua tim saling berusaha untuk mencetak gol, namun gagal menyelesaikan peluang dengan baik.


Pertandingan berlangsung sangat menarik karena kedua tim saling menyerang. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan AS Roma.


Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 53 poin, sementara Torino harus rela turun ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A.


Performa yang kuat dari AS Roma di pertandingan ini menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi untuk bersaing di papan atas klasemen dan meraih prestasi di musim ini. Dalam pertandingan selanjutnya, Il Lupi akan berusaha untuk mempertahankan performa mereka dan meraih kemenangan lainnya.


Di babak kedua, Torino langsung menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk membalikkan keadaan. Hanya empat menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Aleksey Miranchuk hampir saja berhasil membobol gawang AS Roma dengan sundulannya. Namun, penjaga gawang Rui Patricio mampu melakukan penyelamatan yang gemilang dan mengamankan gawang Roma.


Tidak ingin ketinggalan, AS Roma mulai meningkatkan intensitas serangan mereka dan berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Dalam beberapa menit berikutnya, Il Lupi berhasil memperoleh beberapa peluang emas untuk menambah gol, namun sayangnya tidak berhasil dikonversi menjadi gol.


Namun, keunggulan 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 53 poin, sementara Torino harus turun ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A.


Performa yang menjanjikan dari AS Roma di pertandingan ini menunjukkan bahwa mereka tetap menjadi salah satu tim kuat di Serie A dan berpotensi untuk meraih prestasi pada musim ini. Selanjutnya, AS Roma akan berusaha untuk mempertahankan performa mereka dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.


Melihat timnya kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya, pelatih Torino Ivan Juric membuat tiga pergantian sekaligus dengan memasukkan Pietro Pellegri, Koffi Djidji, dan Nikola Vlasic menggantikan Antonio Sanabria, Samuele Ricci dan Andre Gravillon. Namun, pergantian tersebut tidak mampu membantu Torino untuk memperoleh gol penyama.


Sisa waktu babak kedua berjalan sengit, kedua tim sama-sama berusaha untuk menciptakan peluang mereka. Namun, pertahanan dari kedua tim mampu menjaga gawang mereka tetap aman.


Hingga tambahan waktu selesai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan AS Roma. Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 53 poin, sementara Torino harus turun ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A.


Kedua tim tentunya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan selanjutnya. Bagi Torino, hasil kekalahan ini tentunya menjadi motivasi untuk lebih keras berlatih dan memperbaiki performa mereka. Sedangkan bagi AS Roma, kemenangan ini menjadi modal untuk melanjutkan performa mereka dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.


Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim Torino dan AS Roma pada pertandingan di giornata 29 Serie A 2022/2023:


Torino (3-4-3): Milinkovic-Savic; Buongiorno, Schuurs, Gravillon; Rodriguez, Gineitis, Ricci, Singo; Radonjic, Sanabria, Miranchuk. Pelatih: Ivan Juric.


AS Roma (3-4-3): Patricio; Llorente, Smalling, Mancini; Spinazzola, Wijnaldum, Cristante, Zalewski; Il Faraone, Solbakken, Dybala. Pelatih: Jose Mourinho.


Kedua tim sama-sama menggunakan formasi 3-4-3. Pelatih Torino, Ivan Juric memilih Stefano Girelli sebagai kiper utama dan mengandalkan tiga pemain bertahan Buongiorno, Schuurs, dan Gravillon. Sedangkan di lini tengah, ia memilih Rodriguez, Gineitis, Ricci, dan Singo. Sementara di lini depan, Torino memasang Radonjic, Sanabria, dan Miranchuk.


Sementara itu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memilih Rui Patricio sebagai kiper utama. Di lini belakang, ia memasang Llorente, Smalling, dan Mancini. Di lini tengah, ia memilih Spinazzola, Wijnaldum, Cristante, dan Zalewski. Sedangkan di lini depan, ia memasang Il Faraone, Solbakken, dan Dybala.


Kedua tim tentunya memiliki strategi dan taktik yang berbeda dalam pertandingan tersebut. Namun, secara keseluruhan, keduanya memiliki skuat yang cukup kuat untuk bermain dengan performa terbaik mereka.


Dalam pertandingan antara Torino dan AS Roma, yang berlangsung pada giornata 29 Serie A musim 2022/2023, AS Roma berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin, sementara Torino harus turun ke peringkat 12.


Meskipun berstatus sebagai tim tamu, AS Roma tampil menekan sejak awal laga. Mereka berhasil mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-6 setelah tembakan Nicola Zalewski mengenai tangan Perr Schuurs di kotak terlarang. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.


Setelah tertinggal, Torino meningkatkan tempo permainan mereka. Namun, AS Roma tidak membiarkan tuan rumah mendominasi pertandingan. Anak asuh Jose Mourinho itu perlahan tapi pasti berbalik menguasai jalannya pertandingan.


Pada babak kedua, Torino langsung tancap gas. Aleksey Miranchuk nyaris membobol gawang Roma dengan sundulannya, namun peluang itu berhasil dipatahkan Rui Patricio. Kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan, namun kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.


Dalam statistik pertandingan, AS Roma unggul dalam total shots dengan 9-7 dan shots on target yang sama-sama hanya 1. Namun, Torino memiliki posisi bola yang lebih banyak dengan 56% dibandingkan AS Roma yang hanya 44%. Dalam hal pelanggaran, Torino melakukan 10 kali pelanggaran sedangkan AS Roma melakukan 6 kali pelanggaran. Torino juga melakukan offsides sebanyak 4 kali, sementara AS Roma hanya 1 kali offsides.


Dengan hasil ini, AS Roma berhasil memetik kemenangan krusial di Serie A dan terus mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen sementara. Sementara itu, Torino harus berusaha untuk bangkit dan mengumpulkan poin demi poin untuk merangkak naik ke papan atas klasemen Serie A.



Post a Comment

Previous Post Next Post