Newcastle Menggila di London, Pesta Gol 5-1 atas West Ham

Pada laga kali ini, Newcastle mampu mencetak pesta gol di kandang lawan dengan skor akhir 4-1. The Magpies langsung tampil agresif sejak awal pertandingan dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-9 melalui sundulan Joelinton.

Newcastle Menggila di London, Pesta Gol 5-1 atas West Ham


Babak Pertama

West Ham berusaha bangkit dan mencoba menekan pertahanan Newcastle, namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Bahkan pada menit ke-29, Newcastle berhasil menggandakan keunggulan melalui gol dari Miguel Almiron.

Prediksi Skor West Ham Newcastle United Bersiap Menantang West Ham United dengan Rekor Pertahanan Terbaik"

West Ham mencoba membalas dengan menciptakan beberapa peluang, namun belum berhasil memanfaatkannya dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 2-0 untuk keunggulan Newcastle.


Babak kedua

Pada babak kedua, West Ham mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mencetak gol pada menit ke-62 melalui tendangan keras Manuel Lanzini yang tak mampu dihalau oleh kiper Newcastle.


Namun, kebangkitan West Ham tidak berlangsung lama. Newcastle mampu mencetak dua gol tambahan pada menit ke-73 dan ke-86 melalui aksi Mason Greenwood dan Joe Willock. Skor 4-1 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara EPL, sementara West Ham masih berada di peringkat ke-7. Kemenangan ini juga membawa kegembiraan bagi para fans Newcastle, yang bisa melihat tim kesayangan mereka mencetak pesta gol di kandang lawan.


Pada pertandingan antara West Ham melawan Newcastle, The Magpies berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 pada babak pertama yang dilangsungkan di St James Park pada tanggal 5 April 2023.


The Magpies langsung tampil dominan sejak awal pertandingan dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-5 melalui sundulan Callum Wilson. Gol tersebut bermula dari umpan lambung Allan Saint-Maximin ke dalam kotak penalti yang berhasil disundul oleh Wilson ke sisi kiri gawang Lukasz Fabianski.


West Ham mencoba bangkit dengan beberapa upaya, namun pertahanan Newcastle terbukti tangguh dan berhasil memblok semua peluang yang diciptakan oleh The Hammers. Pada menit ke-12, giliran Joelinton yang berhasil mencetak gol untuk Newcastle, memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Bola dari Fabian Schar berhasil diterima oleh Joelinton, yang kemudian mengecoh Fabianski di dalam kotak penalti sebelum mengarahkan bola ke gawang West Ham.


West Ham mencoba untuk membalas dan menciptakan beberapa peluang, namun tendangan bebas Lucas Paqueta pada menit ke-29 masih bisa digagalkan oleh Nick Pope, kiper Newcastle.


Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Newcastle. The Magpies berhasil menunjukkan dominasi yang kuat di babak pertama dan mampu mencetak dua gol dengan cepat. West Ham harus berusaha lebih keras lagi pada babak kedua jika ingin mengubah keadaan.


Pada babak kedua, West Ham mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan mereka di babak pertama. Dan pada menit ke-55, The Hammers berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1 melalui gol dari Kurt Zouma.


Gol Zouma bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Jarrod Bowen, Zouma yang berhasil lolos dari kawalan pemain Newcastle dengan tenang menyundul bola masuk ke gawang Nick Pope. Skor menjadi 2-1, dan gol ini memberikan semangat baru bagi West Ham untuk bermain lebih agresif lagi.


Namun, hanya beberapa detik setelah kick-off babak kedua, The Magpies kembali mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini, Callum Wilson mencetak gol keduanya pada laga ini, setelah berhasil memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan West Ham.

Newcastle Menggila di London, Pesta Gol 5-1 atas West Ham


Setelah gol tersebut, West Ham mencoba untuk kembali membangun serangan mereka, tetapi pertahanan Newcastle terbukti sulit ditembus dan Nick Pope berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting untuk mengamankan kemenangan bagi timnya.


Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Newcastle. The Magpies berhasil meraih kemenangan yang penting dalam upaya mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara itu, West Ham harus kembali berusaha lebih keras lagi pada pertandingan berikutnya jika ingin tetap bersaing di papan atas klasemen.


Pada laga antara West Ham dan Newcastle, The Magpies mampu mencetak lima gol tanpa balas di kandang lawan. Setelah berhasil mencetak dua gol di babak pertama, Newcastle semakin tancap gas di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambahan.


Pada menit ke-5, Callum Wilson berhasil membuka keunggulan bagi Newcastle setelah menyundul bola dari umpan lambung Allan Saint-Maximin. Tujuh menit kemudian, giliran Joelinton yang membuat tim asuhan Eddie Howe menjauh 2-0 setelah berhasil mengecoh Lukasz Fabianski.


West Ham sempat memperkecil ketertinggalan mereka di babak pertama melalui gol dari Kurt Zouma, tetapi pada awal babak kedua, Callum Wilson kembali mencetak gol keduanya dan membuat skor menjadi 3-1.


Pada menit ke-82, Alexander Isak menambah gol untuk Newcastle setelah memanfaatkan bola yang ditepis oleh Fabianski. Di penghujung laga, Joelinton berhasil mencetak gol kelimanya untuk The Magpies dan menutup pesta gol mereka di kandang West Ham.


Kekalahan telak ini membuat West Ham harus merelakan tiga poin dan posisi mereka di papan atas klasemen terancam tergeser oleh tim-tim pesaing. Sementara itu, Newcastle berhasil meraih kemenangan penting dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris.


Laga antara West Ham melawan Newcastle pada Rabu malam, 5 April 2023, di London Stadium, berakhir dengan kemenangan telak 5-1 untuk Newcastle. The Magpies tampil sangat dominan sejak awal pertandingan, dengan Callum Wilson membuka skor di menit ke-5 setelah menyundul bola hasil umpan lambung Allan Saint-Maximin.


Tak berselang lama, Joelinton berhasil menambah keunggulan untuk tim asuhan Eddie Howe, setelah menerima umpan dari Fabian Schar dan berhasil mengecoh kiper West Ham, Lukasz Fabianski. West Ham berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan berhasil mencetak gol pada menit ke-35 melalui sundulan Kurt Zouma, setelah menerima umpan dari sepak pojok Jarrod Bowen.


Namun, di awal babak kedua, Newcastle langsung menambah keunggulan melalui gol kedua Callum Wilson yang berhasil memanfaatkan lengahnya lini pertahanan West Ham. Jacob Murphy hampir saja menambah gol bagi Newcastle pada menit ke-55, namun usahanya masih bisa digagalkan oleh Fabianski.


Pada menit ke-82, Alexander Isak berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola lambung dari Bruno Guimaraes yang ditepis oleh Fabianski. Skema serangan balik yang dimotori oleh Bruno Guimaraes, berhasil dituntaskan oleh Joelinton dengan sekali sentuhan untuk menambah gol kelima bagi Newcastle di penghujung laga.


Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke posisi tiga klasemen EPL, sedangkan West Ham tertahan di posisi ke-15. Meskipun Newcastle menang dengan skor besar, West Ham tetap diharapkan untuk bangkit di laga selanjutnya dan kembali menunjukkan performa terbaik mereka.


formasi West Ham dan Newcastle

  • David Moyes menurunkan skuat West Ham dengan formasi 4-3-3, dengan Lukasz Fabianski sebagai kiper utama, dan lini pertahanan diisi oleh Emerson, Nuno Aguerd, Kurt Zouma, dan Thilo Kehrer yang kemudian digantikan Vladimir Coufal di menit ke-63.


Sementara itu, lini tengah diisi oleh Lucas Paqueta, Declan Rice yang juga menjadi kapten, dan Tomas Soucek, dengan serangan diisi oleh trio Jarrod Bowen, Michail Antonio yang digantikan oleh Danny Ings, dan Said Benrahma yang kemudian digantikan Maxwel Cornet.


  • Eddie Howe menurunkan skuat Newcastle dengan formasi 4-3-3. Nick Pope ditunjuk sebagai kiper utama dan lini pertahanan diisi oleh Danny Burn, Sven Botman, Fabian Schar, dan Kieran Trippier sebagai kapten. Sedangkan lini tengah diisi oleh Joelinton, Bruno Guimaraes, dan Sean Longstaff, dengan serangan diisi oleh Allan Saint-Maximin yang kemudian digantikan oleh Anthony Gordon, Callum Wilson yang digantikan oleh Alexander Isak, dan Jacob Murphy yang kemudian digantikan oleh Joe Willock.

Post a Comment

Previous Post Next Post