Direktur Sido Muncul Capai ASEAN Pengusaha Lifetime Achievement Award

Jakarta - Co-chairs and Exco of the ASEAN Economic Klub menganugerahkan penghargaan 'ASEAN Outstanding Pengusaha Lifetime Achievement Award' ke Direktur Sido Ada, Irwan Hidayat. Irwan jadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang raih penghargaan di kelompok itu dalam gelaran ASEAN Leadership dan Partnership Komunitas 2023.


Direktur Sido Muncul Capai ASEAN Pengusaha Lifetime Achievement Award


Penghargaan ini diberikan ke masyarakat negara ASEAN yang sudah berikan imbas riil pada mata pencarian warga di daerah ASEAN. Dan dianggap dengan luas sudah membuat merk lokal bersaing yang kuat untuk produknya dan memperlihatkan kewiraswastaan yang pantas ditiru.


Penyerahan penghargaan yang diadakan di Le Meridien Jakarta pada Kamis (11/5) ini sebagai sisi dari komunitas tahunan ASEAN Leadership dan Partnership Komunitas 2023 yang berjalan pada 11-12 Mei 2023. Adapun penyelenggaraannya di Indonesia tahun ini mengangkat topik ASEAN Matters - Centre of Growth, Opportunities dan Prosperity.


Irwan akui suka dan senang dengan penghargaan yang dicapainya dalam peluang ini. Menurut dia, penghargaan bertingkat ASEAN ini baik untuk membuat keyakinan pada bisnisnya. Adapun perolehan ini menurut dia dapat diraih karena kolaborasi team Sido Muncul.


"Terima kasih atas keyakinan yang diberikan. Saya terima award ini dengan rasa sukur dan semua karena tim work dari semua keluarga dan pegawai Sido Ada," ungkapkan Irwan dijumpai selesai sesion Awards Presentation ASEAN Leadership dan Partnership Komunitas 2023 di Jakarta, Kamis (11/5/2023).


Tidak cuma dianggap di cakupan ASEAN, Irwan bercerita bagaimana usahanya mengundang perhatian global. Satu diantaranya melalui animo yang dikatakan seorang konten creator namanya Simen Platou di sosial media punyanya.


TikTok dan Instagram Reels creator asal Norwegia ini sebelumnya sempat trending sesudah membahas kemampuan branding Sido Muncul. Simen menyebutkan Sido Ada lewat produk Tolak Angin-nya sebagai 'The Strongest Merek in The World', bahkan juga sama kelas dengan merek terkenal dunia seperti Samsung, Apple, sampai Tesla.


Irwan juga ikut share kunci keberhasilan menjalankan bisnis dan konsep yang dia pegang sebagai seorang pebisnis sepanjang ini.


"Saya ini bukanlah pebisnis sejati, tetapi pencinta usaha. Saya usaha apa, jika tidak ketertarikan dan berasa suka ya tidak mau," ucapnya.


"Saya sukses memberikan keyakinan orang jika produk kami ini baik dan kami benar-benar membuat produk yang bagus, bisa dipercayai, prosesnya tidak salah. Produk yang bagus tentu disayangi semua orang. Tentu dicari orang," terang Irwan.


Disamping itu, dia mengutamakan keutamaan nilai kejujuran dalam berbisnis.


Direktur Sido Muncul Capai ASEAN Pengusaha Lifetime Achievement Award


Dalam kesempatan kali ini,Irwan ikut mengucapkan terima kasih ke Dino Patti Jalal yang dikatakannya sudah mereferensikan dan menominasikan Sido Muncul pada ajang ini.


Dalam sambutannya, Founder of Foreign Kebijakan Community of Indonesia (FPCI), Co-Chair of ASEAN Economic Klub, sekalian Bekas Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal yang ikut datang dalam aktivitas ini juga beri pujian aksi dan peranan Irwan sebagai seorang entrepreneur.


"Di sini ada juga Pak Irwan Hidayat yang sudah membuat strong local merek untuk jamu herbal Indonesia yang sudah memimpin pasar Indonesia sepanjang beberapa dasawarsa dengan semangat pengusaha yang kuat. Itu semangat ASEAN yang sekarang ini kita merayakan," ujarnya.


Sumber

Jangan lupa baca juga : Dirut-Dirkeu Terdakwa, PT Amarta Kreasi Bantu KPK Lacak Sangkaan Korupsi




Post a Comment

Previous Post Next Post