Polisi RW berhasil mencegah upaya penjambretan iPhone 13 Pro di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aksi herok pak Polisi dan pak RW yang gagah berani Gagalkan Penjambretan iPhone 13 Pro di Setiabudi Jaksel.


Polisi RW berhasil mencegah upaya penjambretan iPhone 13 Pro di Setiabudi, Jakarta Selatan.


Seorang pria dengan inisial S (35) tidak berhasil menjambret iPhone 13 Pro punya karyawati di Setiabudi, Jakarta Selatan. Aktor ketangkap karena kesiapan Polisi RW.


Kapolsek Setiabudi Kompol Bijak Purnama Oktora menjelaskan awalnya korban namanya Ai (26) tengah jalan ke arah kosannya. Sesampainya di TKP, aktor S dengan kendaraannya merapat ke korban. Saat itu juga aktor langsung menjambret handphone iPhone punya korban.


"Pada waktu ada di muka gerbang ada seorang lelaki yang tidak dikenali memakai sepeda motor Honda Beat warna silver-hitam dekati korban dan secara langsung ambil smartphone punya korban yang saat itu tetap dipakai oleh korban," kata Bijak saat dikontak, Jumat (12/5/2023).


Aktor langsung pancal gas akan molorikan. Sebentar sesudahnya korban juga berteriak. Pekikan itu kedengar oleh Polisi RW, Aiptu Ramdhani yang sedang bekerja di sana. Bersama masyarakat sekitaran, Aiptu Ramdhani juga sukses meringkus aktor.


"Polisi RW Aiptu Ramdhani bersama masyarakat yang dengar pekikan korban secara langsung memburunya, dan aktor sukses ditangkap oleh masyarakat dan diketemukan HP punya korban yang ada pada aktor," ujarnya.


Aktor S sekarang ini telah ditangkap di Polsek Setiabudi untuk proses lebih lanjut. Bijak menyebutkan faksinya akan menyelidik lebih dalam adakah sindikat yang lain bekerja bersama dengan tidak atau aktor.


"Berikan SP2HP (Surat Pernyataan Perubahan Hasil Penyelidikan) ke pelapor. Jika sekarang ini penyelidikan dengan menyiapkan pengangkutan arsip kasus ke Kejaksaan," jelasnya.


Bijak ucapkan terima kasih ke polisi RW yang sudah cepat dengar keluh kesah warga. Bijak memberi pesan ke warga supaya selalu siaga dengan modus kejahatan itu.


"Untuk menghindar terjadi modus sama, warga disuruh agar semakin waspada memakai smartphone di tempat terbuka," tandasnya.


Mantap pak polisi dan pak rw nya mudah mudahan bisa di contoh oleh masyarakat luas. dan semoga penjambertnya mendapatakan hidayah dan kembali kejalan yang benar.


Sumber


Jangan lupa baca : Pemprov DKI Jakarta Pilih Gelar Salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota dan Batal Menggunakan JIS

Post a Comment

Previous Post Next Post