iPhone 14 Paling Membuat Sedih, Ini Faktanya

teknologigadget - iPhone 14 sebagai baris seri terkini dari angkatan handphone buatan Apple. Di kertas, iPhone 14 seri mempunyai fitur yang paling hebat antara barisan iPhone yang lain. Tetapi, sebuah penelitian yang digabungkan situs PerfectRec memperlihatkan jika iPhone 14 ialah produk yang paling menyebalkan dibandingkan iPhone yang lain semenjak iPhone 5.


Penelitian itu meringkas tingkat kepuasan pelanggan pada iPhone bermacam type, dimulai dari iPhone 5 sampai iPhone 14. Secara tehnis, PerfectRec lakukan meta-analisis pada 669.000 lebih pembahasan pemakai yang di-publish di Google untuk tentukan tingkat kepuasan pada iPhone.


iPhone 14 Paling Membuat Sedih, Ini Faktanya


Hasilnya, tingkat kepuasan pelanggan pada iPhone 14 termasuk rendah, bahkan juga, mencatatkan rekor paling rendah semenjak 2012. Penelitian yang serupa dilaksanakan semenjak 2012 dan hasilnya selalu memperlihatkan tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi, minimal sampai tahun 2021. "Kami temukan jika dari tahun 2012-2021, diawali dari iPhone 5, customer memandang tiap iPhone angkatan baru lebih bagus dibandingkan angkatan awalnya," begitu pengakuan PerfectRec d ikutip KompasTekno dari website resmi PerfectRec, Senin (15/5/2023). "Tetapi berlainan dengan iPhone 14 yang launching September 2022. 


Untuk pertamanya kali pada sebuah dasawarsa, pembahasan customer mengenai iPhone terkini turun tajam dari angkatan awalnya," lanjut info tersebut. Kekesalan tidak cuma tergambar dari rangking kepuasan pada iPhone 14 mode reguler, tapi juga mode iPhone 14 yang lain termasuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.


Score iPhone 14 versus reguler ialah 72 %, lebih rendah dibandingkan iPhone X sampai iPhone 13. Adapun iPhone 14 Pro raih score 76 %, lebih rendah dari perintisnya yang raih score di atas 80 %.


Begitu halnya iPhone 14 Pro Max yang mendapatkan score 80 %, lebih rendah dibandingkan iPhone 13 Pro Max (86 %) dan iPhone 12 Pro Max (82 %). Dari beberapa penelitian awalnya, mode reguler sering mendapatkan pembahasan tertinggi dibandingkan mode yang lain. Pada masa 2011 sampai 2022, iPhone 5 raih rangking paling rendah dengan prosentase 65 % dan yang paling tinggi ialah iPhone 13 dengan score 80 %.


Mengapa pelanggan sedih dengan iPhone 14 seri? Menurut PerfectRec, pengurangan tingkat kepuasan itu kemungkinan dikarenakan oleh kenaikan feature di iPhone 14 seri yang tidak sesuai keinginan pemakai. "Tidak ada feature baru yang berarti dan harus dipunyai. Customer pun tidak menyaksikan kenaikan sebagai suatu hal yang khusus, menjadi semakin sedikit pada mereka yang berikan rangking bintang lima," kata PerfectRec.


iPhone 14 Paling Membuat Sedih, Ini Faktanya


Disamping itu, pengurangan tingkat kepuasan ini kemungkinan akibatnya karena pemakaian chip dari iPhone 13 Pro untuk mode reguler iPhone 14, hingga menyebalkan pelanggan. Praktek ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Apple.


Apple pun tidak tingkatkan angka refresh rate pada mode iPhone 14 reguler atau menukar poni handphone dengan design yang semakin lebih baru. Cuma iPhone 14 Pro seri yang mendapatkan kenaikan aspen design dengan support feature "dynamic island". Adapun data yang diikutsertakan PerfectRec dalam penelitian ini ialah data sampai April 2023. Situs itu mengatakan jika banyaknya dapat berbeda setiap saat.


Baca juga: Punyai Kelebihan Banyak Tetapi Tablet Huawei MatePad 11 2023 Punyai Kekurangan di Bidang Ini, Check Saat sebelum Membeli

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post