Nicholas Saputra: Oppo Find N2 Flip, Handphone Lipat dengan Feature Photografi Favorit dan Engsel Tanpa Sisa

Oppo belakangan ini mengeluarkan handphone lipat Oppo Find N2 Flip pada Rabu (10/5/2023). Penyeluncuran ini bawa pengembangan baru ke fragmen handphone lipat, khususnya flip, di Indonesia. Oppo mengenalkan beberapa pengembangan terbaru yang menganakemaskan pemakai, seperti monitor tanpa sisa lipatan dan engsel yang tahan membanting. 


Nicholas Saputra: Oppo Find N2 Flip, Handphone Lipat dengan Feature Photografi Favorit dan Engsel Tanpa Sisa


Disamping itu, Oppo Find N2 menunjukkan faktor photografi yang hebat. Keunggulan ini dianggap oleh artis Nicholas Saputra. Pada penyeluncuran Oppo Find N2 Flip di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, Nicholas menjelaskan jika camera Oppo Find N2 Flip bisa memberikan dukungan hoby photografinya. "Camera jadi feature favorite saya. Ditambah lagi, camera Oppo Find N2 Flip diperkembangkan oleh Oppo bersama Hasselblad," tutur Nicholas sama seperti yang disampaikan oleh Kompas.com, Rabu.


Sebagai info, tehnologi Hasselblad memungkinkannya software camera Oppo Find N2 Flip datang dengan beberapa feature tambahan yang biasanya ada di camera Hasselblad. Satu diantaranya ialah Model Professional Hasselblad untuk model manual sama dalam camera DSLR. Dengan tehnologi ini, warna yang diperlihatkan dalam tiap photo akan kelihatan tajam, jelas, alami, dan serupa dengan aslinya.

Nicholas Saputra: Oppo Find N2 Flip, Handphone Lipat dengan Feature Photografi Favorit dan Engsel Tanpa Sisa

Disamping itu, Oppo Find N2 Flip menunjukkan feature FlexForm Model. Menurut Nicholas, feature ini memungkinkannya terbentuknya rutinitas baru dalam berpose. Feature ini berikan kebebasan ke pemakai untuk pilih pojok waktu ambil photo, baik dari depan atau belakang. Oppo Find N2 Flip diperlengkapi dua camera belakang yang diatur dengan vertikal di samping kiri cover screen, dan satu camera depan yang berada dalam modul punch hole.


Ke-2  camera belakang pada handphone ini mempunyai resolusi 50 MP (f/1.8, Sony IMX890) dan 8 MP (f/2.2, Sony IMX355, ultrawide). Dalam pada itu, camera depannya mempunyai resolusi 32 MP (f/2.4, Sony IMX709). Bukan hanya untuk photografi, Nicholas menyorot sejumlah fitur favorit yang lain pada Oppo Find N2 Flip. Satu diantaranya ialah tehnologi pengisian daya SuperVOOC 44W yang cepat sekali.


Nicholas menyenangi kecepatan pengisian energinya yang cepat sekali karena menolongnya mengirit waktu di tengah-tengah aktivitas. Saat battery habis, tehnologi SuperVOOC 44W ini di-claim bisa isi 50 % daya Oppo Find N2 Flip dalam kurun waktu sekitaran 23 menit, dan 100 % dalam kurun waktu satu jam. "Beragam feature ini membuat Oppo Find N2 Flip jadi 'paket lengkap' yang pas untuk mereka yang menyukai melancong dan mempunyai kegiatan padat, terminasuk saya," tegas Nicholas.


Pengalaman yang juga sama dirasa oleh team Kompas Tekno waktu mengetes handphone flagship ini. Menurut Kompas Tekno, feature photografi Oppo Find N2 Flip bisa dihandalkan. "Berdasar pengalaman kami, kami jarang-jarang memakai camera depan untuk selfie karena telah ada dua camera belakang yang bisa dipakai untuk swafoto. Camera belakang bisa dipakai untuk selfie karena monitor sekunder atau cover screen bisa dipakai sebagai viewfinder camera," tulis Kompas Tekno pada Selasa (9/5/2023).

Nicholas Saputra: Oppo Find N2 Flip, Handphone Lipat dengan Feature Photografi Favorit dan Engsel Tanpa Sisa

Dengan begitu, hasil photo selfie kelihatan  lebih baik dibanding hasil bidikan memakai camera depan. Waktu ambil photo, Kompas Tekno menempatkan piranti pada permukaan datar dan memakai cover screen sebagai viewfinder supaya subyek bisa menyiapkan diri dalam posisi yang ditetapkan. 


Cover screen menjadi satu diantara keunggulan yang jadi perhatian oleh Kompas Tekno. Ini karena cover screen Oppo Find N2 Flip mempunyai tujuan foto. Ini berlainan dengan handphone lipat sama di pasar yang mempunyai tujuan lanscape. Disamping itu, monitor sekunder pada piranti ini mempunyai ukuran 3,26 inch. Ukuran ini tambah besar dibanding handphone lipat kompetitor. Dengan ukurannya yang luas, cover screen pada Oppo Find N2 Flip bisa tampilkan semakin banyak content, seperti text pesan yang semakin lebih legible, monitor yang bertambah luas untuk swafoto, info waktu dan cuaca, dan daftar lagu Spotify.


Selainnya faktor monitor, Kompas Tekno memerhatikan engsel yang dirasa kuat pada Oppo Find N2 Flip. Kesan ini dirasa karena konstruksi yang seperti tetes air (waterdrop). Untuk mendatangkan foldable handphone dengan engsel yang kuat, Oppo mengenalkan pengembangan hebat berbentuk monitor tanpa sisa lipatan dan tahan membanting pertama di Indonesia, New Generation Flexion Hinge. Karena pengembangan itu, Oppo Find N2 Flip di-claim bisa dibuka dan ditutup sampai 400.000 kali, dan sanggup menjadikan satu ke-2  segi monitor saat dilipat. Ketahanan engsel Oppo Find N2 Flip sudah memperoleh sertifikat tes ketahanan dari TUV Rheinland.


Berpindah ke perform, Oppo Find N2 Flip dilengkapi oleh chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus (3,2 GHz) yang dipadankan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan intern (penyimpanan) UFS 3.1 memiliki 256 GB. Feature simpatisan yang lain pada Oppo Find N2 Flip mencakup mekanisme operasi (OS) Android 13 yang disamakan antar-muka pemakai (UI) ColorOS 13, Dual Speaker Dolby Atmos, Side-Mounted Fingerprint Scanner, sambungan 5G, dan tehnologi Near Field Communication (NFC). Dengan beragam fitur hebat itu, Oppo Find N2 Flip, yang ada dalam dua variasi warna, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple,dipasarkan pada harga Rp 14.999.000.



Pengembangan Terkini Oppo: Feature FlexForm Model di Oppo Find N2 Flip untuk Pengalaman Pemakai yang Lebih Fleksibel


Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post