Penyempurnaan Xperia 10 V 2023: Monitor Lebih Besar, Camera Lebih Hebat, dan Kekhasan Sony yang Masih tetap Disimpan

Sony sudah lakukan penyempurnaan pada Xperia 10, handphone kelas menengah mereka, untuk tahun 2023. Apakah yang beda dengan Xperia 10 V ini? Peralihan khusus berada pada ukuran monitornya yang sedikit besar, yakni 6,1 inch dibanding 6,0 inch pada mode awalnya. Menurut Sony, panel monitornya 1,5x lebih jelas dari awal sebelumnya, hingga berikan pengalaman visual yang lebih bagus. 



Mereka menambah speaker stereo yang menghadap di depan, yang tingkatkan kualitas audio. Disamping itu, Xperia 10 V diperlengkapi camera khusus 48MP yang semakin lebih besar.


Keseluruhannya, sedikit peralihan yang terjadi semenjak tahun kemarin. Anda masih memperoleh handphone yang enteng, tipis, dan mempunyai rasio faktor 21:9, seperti adat Sony. Walaupun beberapa bodynya dibuat dari plastik, handphone ini masih tetap mempunyai pelindungan tingkat IP65/IP68 yang diharapkan, hingga tahan pada debu dan air. 


Snapdragon 695 5G masih jadi pimpinan dalam soal chipset, walaupun sedikit menyebalkan. Handphone ini diperlengkapi RAM 6GB dan penyimpanan intern 128GB yang bisa diperlebar. Monitornya masih mempunyai refresh rate 60Hz.

Penyempurnaan Xperia 10 V 2023: Monitor Lebih Besar, Camera Lebih Hebat, dan Kekhasan Sony yang Masih tetap Disimpan



Di bagian camera, tidak ada peralihan mencolok, namun tetap bersaing dengan 2 camera tambahan, yakni ultrawide 8MP dan telefoto 2x, yang sudah dibawa dari Xperia 10 IV. Disamping itu, Xperia 10 V mempunyai battery memiliki besar, yakni 5.000 mAh.


Sayang, Xperia 10 V tidak menambah banyak feature baru yang berarti. Meski begitu, handphone ini masih mempunyai "rasa" ciri khas Sony yang unik. Tetapi, kita tidak bisa pastikan apa itu akan cukup buat jamin keberhasilan di pasar. Yang bisa kita kerjakan ialah pelajari keunikan-keunikan handphone ini dan menyaksikan apakah yang membuat menarik.


Pertama kali, silahkan kita saksikan paket pemasaran Xperia 10 V. Handphone ini dibungkus dalam kotak dua sisi dengan ujung yang membulat, yang cukup unik. Kotaknya dibuat berbahan daur ulangi, hingga mempunyai warna dan struktur yang memikat. Meski begitu, kita harus menanyakan berapa baik kotak ini bisa membuat perlindungan handphone saat pengangkutan. Minimal, pada bagian dalam kotak ada penyangga yang menggenggam handphone dengan kuat hingga tidak bergerak.


Tetapi, kotak pemasaran ini kurang dalam soal aksesories. Unit yang kami terima bahkan juga tidak diperlengkapi kabel USB, minimal itu saja yang terdapat. Anda harus sediakan sendiri pengisi daya dan aksesories tambahan seperti casing bila Anda memerlukannya. Ketidak kompletan paket pemasaran ini benar-benar kontras dengan apakah yang umumnya ditawari oleh handphone merk China. Maka dari itu,


Penyidikan Fitur Handphone Baru: Design Menawan, Camera Unggul, dan Perform Luar biasa


Fitur Terinci dari Sebuah Handphone Baru

Dalam artikel berikut, kita akan mengulas fitur sebuah handphone baru yang mengundang perhatian pemakai. Handphone ini tawarkan beragam feature yang memikat dan design yang menarik. Silahkan kita telusuri fiturnya dengan detail.


Design dan Monitor

Handphone ini mempunyai dimensi 155,0 x 68,0 x 8,3 mm secara berat 159g. Sisi depannya dilapis Gorilla Glass Victus yang kuat, sedangkan frame dan sisi belakangnya dibuat dari plastik. Handphone ini mempunyai sertifikasi IP65/IP68 yang membuat tahan pada debu dan air sampai kedalaman 1,5 mtr. sepanjang 30 menit.


Penyempurnaan Xperia 10 V 2023: Monitor Lebih Besar, Camera Lebih Hebat, dan Kekhasan Sony yang Masih tetap Disimpan


Monitor handphone ini memakai panel OLED memiliki ukuran 6,10 inch dengan resolusi 1080 x 2520 pixel. Monitor ini memberikan dukungan HDR dan sanggup tampilkan 1 miliar warna. Dengan rasio faktor 21:9 dan kerapatan pixel 449ppi, pengalaman melihat video dan gambar bisa menjadi benar-benar mempesona. Monitor ini diperlengkapi tehnologi Triluminos yang berikan warna yang semakin lebih hidup dan tepat.


Perform dan Memory

Handphone ini disokong oleh chipset Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G dengan processor octa-core, terbagi dalam 2 pokok Kryo 660 Gold dengan kecepatan 2,2 GHz dan 6 pokok Kryo 660 Silver dengan kecepatan 1,7 GHz. Chipset ini dibarengi GPU Adreno 619 yang sanggup berikan performa grafis yang bagus. Handphone ini datang dalam dua variasi memory, yakni 128GB penyimpanan intern dengan RAM 6GB dan 128GB penyimpanan intern dengan RAM 8GB. Disamping itu, handphone ini memberikan dukungan kartu microSDXC untuk meluaskan ruangan penyimpanan.


Mekanisme Operasi dan Piranti Lunak

Handphone ini jalankan mekanisme operasi Android 13, yang disebut versus terkini pada sekarang ini. Dengan mekanisme operasi ini, pemakai akan memperoleh antar-muka yang semakin lebih hebat, kenaikan keamanan, dan beragam feature baru yang diperbaharui.


Camera

Handphone ini diperlengkapi mekanisme camera belakang yang mengagumkan. Camera intinya mempunyai resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8 dan diperlengkapi feature PDAF (Phase Detection Autofocus) dan OIS (Optical Gambar Stabilization). Camera telefoto mempunyai resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan support PDAF dan zoom optik 2x. Dan camera pojok lebar (ultra wide-angle) mempunyai resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan pemikiran 120 derajat.


Untuk camera depannya, handphone ini mempunyai resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang sanggup hasilkan photo selfie yang berkualitas.


Alat rekaman Video dan Battery

Handphone ini sanggup record video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps baik memakai camera belakakang atau camera depan. Ini memungkinkannya pemakai untuk merekam peristiwa bernilai dalam kualitas yang bagus.


Handphone ini diperlengkapi battery memiliki 5000mAh yang lumayan besar. Dengan kemampuan ini, pemakai bisa memakai handphone ini selama seharian tanpa cemas kekurangan daya. Handphone ini memberikan dukungan pengisian daya kabel PD (Power Delivery) dan QC (Quick Charge) yang memungkinkannya pengisian daya yang cepat dan efektif.


Sambungan dan Feature Yang lain

Handphone ini memberikan dukungan konektivitas 5G yang berikan kecepatan internet yang lebih tinggi. Disamping itu, handphone ini mempunyai feature eSIM yang memungkinkannya pemakai untuk memakai dua nomor telephone pada sebuah piranti.


Handphone ini diperlengkapi Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1 dengan support aptX HD dan aptX Adaptif untuk jaringan nirkabel berkualitas tinggi. Feature NFC datang untuk keringanan saat lakukan pembayaran digital dan data transfer.


Disamping itu, handphone ini mempunyai jack audio 3,5mm yang memungkinkannya pemakai untuk memakai headset atau earphone kabel tradisionil.


Ringkasan

Handphone ini tawarkan design yang memikat, monitor berkualitas tinggi, performa yang bagus, dan sejumlah fitur yang komplet. Dengan fitur yang hebat, pemakai bisa nikmati pengalaman memakai handphone yang memberikan kepuasan. Dari camera berkualitas tinggi sampai sambungan yang hebat, handphone ini jadi opsi yang memikat untuk mereka yang cari piranti yang andal dan inovatif.


Design

Beberapa orang mungkin susah membandingkan dengan visual di antara beberapa angkatan paling akhir handphone Xperia 10. Xperia 10 V tidak kecuali. Untuk yang paling memerhatikan detil, kami akan mengatakan jika sisi belakang Xperia 10 V jadi lebih datar pada angkatan ini.


Disamping itu, handphone ini masih tetap dibuat dari plastik, dengan finishhing yang matte dan sedikit berembun. Handphone ini tidak menarik kebanyakan sidik jemari atau kotoran yang lain, yang disebut hal yang baik. Semua komponen khusus yang lain pada bagian belakang handphone ditaruh dan dibuat sama seperti awalnya, termasuk pulau camera triple vertikal yang familier. Memiliki bentuk memang cukup retro, tapi di lain sisi, masih gampang dikenal lampu kilat LED pada bagian atas, yang jarang-jarang kelihatan. Pulau camera ini sedikit mencolok, hingga handphone Xperia 10 V tidak bergoyang saat ditempatkan di atas datar.


Dari samping, Xperia 10 V nyaris sama dengan Xperia 10 IV. Pada angkatan awalnya, Sony memilih untuk meruncingkan frame secara berarti, dan hal tersebut dilanjutkan pada piranti angkatan sekarang ini. Tetapi, masih tetap ada sedikit lengkungan pada frame sisi tengah, dan handphone ini tidak bisa berdiri dengan sendiri. Rasanya nyaman saat dipegang.


Sama ukuran 155 x 68 x 8.3 mm, Xperia 10 V sedikit lebih besar dibanding perintisnya. Ini kemungkinan, beberapa, karena monitor yang sedikit besar, yakni 6,1 inch, atau karena kehadiran speaker stereo pada bagian depan handphone. Walaupun demikian, Xperia 10 V mempunyai berat cuma 159 gr, beberapa gr lebih enteng dari Xperia 10 IV yang semakin lebih kecil. Kami tidak percaya bagaimana Sony sukses kurangi beratnya, ingat ukuran yang semakin lebih besar dan battery 5.000 mAh yang sama, tapi ini benar-benar mengagumkan.


Sebetulnya, Sony mengeklaim jika berat ini cukup buat menjaga gelar "handphone 5G dengan battery 5.000 mAh ataupun lebih enteng di dunia" yang awalnya digenggam oleh Xperia 10 IV tahun kemarin.


Frame handphone ini dibuat dari plastik dan sangat terasa kuat. Tidak ada lentur yang berarti.


Sisi belakang Xperia 10 V dibuat dari plastik. Sony tinggalkan panel belakang kaca pada Xperia 10 IV awalnya. Sebenarnya, kami tidak menyumpah keputusan itu. Ya, plastik secara tehnis lebih "kurang eksklusif" sebagai bahan, tapi kami individu lebih menyenangi hasil akhir yang matte baru ini.


Distribusi berat pada Xperia 10 V sangat terasa baik. Hal ini cukup penting dalam piranti yang demikian tinggi, karena yang paling akhir yang Anda harapkan ialah supaya handphone itu jadi terlampau berat pada bagian atas dan mempengaruhi pemakaian dengan negatif.


Kualitas Bangunan

Xperia 10 V beberapa dibuat dari plastik, yang sebetulnya bukan hal jelek. Kami sudah beri pujian bahan ini di masa silam dan terus akan melakukan di masa datang, karena bahan ini bertahan lama, lumayan ringan, tidak gampang tergesek dan tidak gampang berdenting seperti logam, dan biasanya lebih tahan pecah dibanding kaca.


Panel belakang pada Xperia 10 V berasa cukup kompak. Sedikit ada kekosongan di sejumlah titik, tapi tidak butuh cemas.


Seperti perintisnya, Xperia 10 V diperlengkapi Corning Gorilla Glass Victus pada bagian depan. Handphone ini mempunyai pelindungan masuk sah. Sony mengiklankan sebagai IP65/IP68, yang sebetulnya tidak logis. Semestinya cuma salah satunya dari ke-2 nya, tapi kita bisa mengharap di sini dan menjelaskan jika Sony ingin mengutamakan jika Xperia 10 V diproteksi baik pada perendaman di air tawar atau semprotan air.


Kontrol

Xperia 10 V mempunyai set kontrol standard. Segi kanan handphone mempunyai knop pengontrol volume dan knop daya/pembaca sidik jemari. Ke-2 nya merasa nyaman didesak dan berikan operan balik taktil yang bagus.


Sisi pembaca sidik jemari pada knop berperan secara baik. Responsnya cepat dan tepat. Kita tidak menginginkan hal-hal lain dari pembaca kapasitif konservatif dan pembaca dalam handphone Sony. Pembaca sidik jemari dapat selalu aktif, atau Anda bisa pilih supaya pembaca sidik jemari cuma aktif sesudah knop daya didesak. Memang, kami mengharap Sony berpindah ke pembaca sidik jemari dalam penampilan, tapi itu semakin lebih sebagai permasalahan opsi individu. Knop daya pada umumnya ditaruh baik secara tinggi, tapi knop pengontrol volume susah dicapai dan terlampau tinggi di frame. Untungnya, itu bukan kontrol yang kerap dipakai, menjadi kami siap meremehkan ergonomi di sini. Segi samping kiri handphone cuma memuat laci SIM. Sama sesuai adat, akses ke laci itu tidak membutuhkan alat. Laci ini mempunyai satu slots untuk kartu Nano-SIM. Xperia 10 V memberikan dukungan eSIM; Anda bisa memakai ke-2 nya dengan bersama. Disebelah bersimpangan dari laci SIM, ada slots untuk kartu memory microSD. Frame atas Xperia 10 V simpan mikrofon pembasmi keributan sekunder dan jack audio 3,5mm yang andal. Ada pula mikrofon pada bagian bawah handphone. Disamping itu, ada port USB Tipe-C yang memberikan dukungan pengisian daya cepat PD dan Quick Charge, dan berperan sebagai jaringan data USB 2.0. Xperia 10 V memberikan dukungan fungsionalitas USB Host/OTG. Tetapi, tidak ada output video dari port itu.


Tidak ada grill speaker pada bagian bawah handphone di lokasi yang diharap, karena angkatan ini diperlengkapi dengan


sepasang speaker stereo menghadap di depan. Secara tehnis, ada speaker bawah yang khusus di bawah monitor dan earpiece yang diperkokoh di atas monitor untuk lengkapi aliran ke-2 , hingga membuat komposisi hibrida.


Xperia 10 V mempunyai frame monitor yang lumayan besar, tapi manfaatkan ruangan secara baik. Camera selfie ditaruh di bezel atas, yang memungkinkannya penampilan tanpa masalah tanpa punch hole atau notch. Sony pilih pendekatan tradisionil untuk sensor sinar dan sensor hubungan, yang ditaruh di frame di atas monitor dibanding di bawah monitor. Bila Anda bertanya, tidak ada lampu LED pernyataan di Xperia 10 V, yang disebut etika yang diharap dibanding pengecualian.


Sambungan

Sama seperti yang telah disebut, Xperia 10 V ialah piranti satu SIM, tapi juga bisa memakai eSIM. Ini mempunyai sambungan 5G SA dan NSA Sub.6 dan LTE-A. Untuk pemosisian, ada support GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS. Dalam soal sambungan lokal, handphone ini diperlengkapi Wi-Fi ac dual-band, NFC, dan Bluetooth 5.1 dengan support LE, aptX HD, dan aptX Adaptif. Tidak ada radio FM didalamnya. Port Tipe-C memberikan dukungan kecepatan data USB 2.0, yang bermakna kecepatan maksimal teoritis 480 Mbps. Memberikan dukungan USB Host/OTG, tapi tidak ada output video dari port itu.


Xperia 10 V diperlengkapi sebagian besar sensor yang dibutuhkan. Ada kombo akselerometer dan gyroscope BOSCH bmi26x, kombo magnetometer dan kompas memsic mmc56x3x, dan kombo sensor sinar lingkungan dan sensor hubungan piranti keras sensortek stk3a5x. Tidak ada acuan.


Sony terus menampik untuk bawa kenaikan yang bermakna pada penampilan keluarga Xperia 10. Xperia 10 V masih tetap terbatas pada refresh rate 60Hz, yang tidak bersaing untuk handphone kelas menengah tahun 2023.


Disebelah positif, penampilan masih mempunyai beberapa faktor yang memikat, termasuk rasio faktor 21:9 yang cukup unik, khususnya untuk handphone kelas menengah. Sudah pasti, ini mempunyai  kekurangan dan kelebihan, tapi tanpa sangsi sebagai feature yang unik.


Hal yang kemungkinan penting diingat ialah bagaimana Xperia 10 V memacu model kecemerlangan automatis maksimal dan dengan cara otomatis tingkatkan kecemerlangan. Anda tidak perlu aktifkan rekonsilasi kecemerlangan automatis di penataan dan ada di lingkungan yang cukup jelas, tapi Anda harus juga menghindar dari sensor jarak dekat handphone untuk selalu berperan. Dalam kata lain, Anda tidak bisa mempunyai apa pun itu yang dekat sama frame atas handphone. Ini cukup aneh untuk ditempatkan dalam nalar sikap penampilan keseluruhannya, menjadi kami menulisnya.


Penampilan sedikit besar tahun ini dengan diagonal 6,1 inch, namun tetap mempunyai resolusi 1080 x 2520 pixel yang serupa seperti awalnya. Secara tehnis, ini membuat kurang tajam dibanding panel Xperia 10 IV, tapi gambar masih tetap benar-benar terang dan bersih dengan individu. Bicara mengenai itu, kami hargai bukti jika panel ini 10-bit dan diperlengkapi support HDR. Disamping itu, tidak ada lubang atau notch membuat pengalaman melihat multimedia jadi lebih baik tanpa masalah.


Salah satunya hal yang Sony claim sudah dipertingkat pada Xperia 10 V ialah kecemerlangan maksimal penampilan. Menurut fitur sah, saat ini semestinya mempunyai kecemerlangan 1,5x lebih jelas dari angkatan awalnya. Kami sukses menghitung kecemerlangan maksimal sejumlah 624 nit pada penggeser dan nilai automatis maksimal sebesar 947 nit. Ini membuat handphone ini benar-benar bisa dipakai di luar ruang pada keadaan panas matahari.


Xperia 10 V cuma mempunyai dua model warna yang ada dalam penataan - Standard dan Asli. Tetapi, ada pula rekonsilasi kesetimbangan warna putih yang menambah beberapa elastisitas. 


Model warna standard standar diperuntukkan untuk ruangan warna DCI-P3 dan berikan ketepatan yang bagus. Tetapi, kesetimbangan warna putih standar benar-benar dingin dan warna biru. 


Bila Anda inginkan gambar yang semakin lebih tepat, cukup pakai penataan pra-pengaturan hangat di penataan. Model Asli, sama dengan namanya, ditujukan untuk meliputi ruangan warna sRGB dan sukses melakukan dengan nilai deltaE yang lebih rendah hingga dipandang tepat secara warna. 


Penampilan di Xperia 10 V ialah 10-bit, yang bermakna dapat reproduksi semakin banyak warna dan gradasi dibanding tampilan 8-bit standard, hasilkan peralihan warna yang semakin lebih lembut dan minimnya banding.


Xperia 10 V memberikan dukungan HDR pada monitornya. Berkenaan support dekoder HDR, handphone ini memberikan dukungan HDR10 dan HLG. Tidak ada support HDR10+ atau Dolby Vision.


Xperia 10 V diperlengkapi pelindungan Widevine L1 DRM paling tinggi, yang memungkinkannya service streaming seperti Netflix tawarkan streaming Full HD. Di saat artikel berikut dicatat, Netflix belum mengenal support HDR pada handphone ini, tapi kemungkinan hal tersebut akan berbeda karena basis streaming ini menjalankan daftar piranti sendiri.


Sama seperti yang sudah disebut awalnya, Xperia 10 V, sayang, masih tetap terbatas pada refresh rate 60Hz, menjadi tidak ada pembicaraan berkenaan refresh rate tinggi. Ini ialah rugi yang riil pada handphone kelas menengah tahun 2023.


Daya Battery


Xperia 10 V diperlengkapi battery memiliki 5.000 mAh. Karena memakai chipset yang serupa dengan perintisnya, mempunyai kemampuan battery yang serupa, dan mempunyai monitor OLED 60Hz yang serupa, kami menginginkan angka ketahanan battery yang sama di antara ke-2  piranti ini.


Untuk surprise menggembirakan kami, Xperia 10 V sukses lebih bagus dibanding perintisnya dalam soal ketahanan battery, kemungkinan karena beberapa optimasi piranti lunak dari Sony, dan sukses memperoleh nilai ketahanan yang baik sekali sejumlah 175 jam dalam pengetesan kami. Handphone ini cetak hasil lebih baik dibanding perintisnya di semua faktor.


Kecepatan Pengisian


Xperia 10 V bukan piranti pengisian dengan cepat. Sony tidak dengan cara resmi sediakan angka daya untuk tingkat pengisian, dan secara tidak sah handphone ini diprediksi capai kecepatan 21W lewat PD atau Quick Charge.


Kami mengetes Xperia 10 V dengan pengisi energi faksi ke-3  sejumlah 65W yang bisa dibuktikan baik dan isi dari mati keseluruhan jadi 37% dalam kurun waktu tiga puluh menit. Pengisian penuh memerlukan waktu kurang dari 2 jam. Walaupun beberapa angka ini tidak begitu mengagumkan dalam pola besar, minimal kami suka menyaksikan jika Xperia 10 V isi daya secara riil bisa lebih cepat dibanding perintisnya.


Speaker


Speaker stereo menghadap di depan adalah tambahan baru pada Xperia 10 V tahun ini. Feature ini pada akhirnya datang di handphone Sony yang semakin lebih mahal.


Adilnya, ini bukan penataan speaker stereo simetris yang sebetulnya, tapi lebih sebagai penataan hibrida dengan speaker telinga yang diperkokoh sebagai aliran ke-2 . Walaupun demikian, dua sumber suara itu cukup imbang, dan bukti jika ke-2 nya menghadap di depan cuma menambahkan pengalaman multimedia yang imersif.


Penataan speaker stereo baru ini kedengar lebih keras dibanding apakah yang ditawari oleh Xperia 10 IV dalam soal output suara. Output itu  lebih bersih, khususnya pada suara menengah. Suara tinggi juga teratasi, dan tidak ada distorsi yang menonjol bahkan juga pada volume tinggi.


Keseluruhannya, Sony sudah membuat penataan stereo yang baik sekali untuk Xperia 10 V. Pemakai memperoleh beberapa feature piranti lunak tambahan di atas piranti keras audio, seperti 360 Reality Audio, yang sayang cuma berperan dengan beberapa program pemutar audio terbatas. Bahkan juga ada feature tambahan yang mengeklaim bisa tingkatkan audio stereo reguler jadi audio yang cocok dengan 360 derajat. Sony's DSEE Ultimate general audio upscaler datang dalam piranti ini.


Android 13 dalam Bebatan Xperia yang Bersih


Xperia 10 V diperlengkapi Android 13 terkini dengan sedikit rekonsilasi khusus dari Sony di atasnya. Sama sesuai style Sony, penampilan dan nuansanya benar-benar serupa dengan AOSP, dengan sentuhan tambahan yang umumnya perlu Anda susuri lebih dalam untuk temukannya.


Jumlah program yang dipasang di Xperia 10 V sedikit. Handphone ini secara mudah bertanya apa Anda ingin memasang beberapa program dasar pada daftar yang diputuskan sepanjang proses penataan. Tidak ada program terlalu berlebih, cuma anjuran yang betul-betul bermanfaat, sepanjang yang bisa kami berikan.


Mengawali dengan beberapa hal dasar, kami temukan jika beberapa feature sebetulnya tidak ada - seperti Ambient Display (nama Google untuk feature penampilan selalu aktif). Hal ini terjadi pada Xperia 10 IV angkatan awalnya. Entahlah kenapa, Sony simpan feature ini untuk piranti kelas atasnya, walaupun Xperia 10 V diperlengkapi monitor OLED.


Monitor kunci tidak tawarkan surprise dan diperlengkapi jam (yang bisa Anda samakan), pintasan ke camera, dan satu kembali untuk Google Assistant. Monitor khusus standard sebagaimana umumnya. Google Feed ada di panel samping kiri, tapi Anda bisa menonaktifkannya bila tidak sukai. Tempat knop cepat/pemberitahuan memakai stock Google.


Salah satunya feature terbatas dari Sony yang pantas disebut, walaupun tidak baru, ialah sakelar Multi-window. Anda bisa mengaksesnya dari pengalih pekerjaan atau dari icon pintasan pengurus Multi-window khusus di monitor khusus (yang tehnis meliputi Side Sense, semua sama-sama berkaitan). Anda akan memperoleh dua daftar putar pengalih pekerjaan yang bersusun untuk pilih satu program untuk setengah atas dan satu program untuk setengah bawah monitor. 


Tiap pane di samping kiri dan kanan tiap setengah memungkinkannya Anda mengeluarkan program lain, tidak cuma pilih dari program yang telah jalan. Style yang diputuskan mempunyai knop yang semakin lebih besar. Antar-muka widget yang dipertingkat dari Android 12 masih tetap berada di sini. Handphone ini ingat tiga pasangan yang dipakai awalnya hingga Anda bisa mengaksesnya langsung, walaupun kami tidak temukan langkah untuk simpan penataan pasangan program khusus. 


Perlu ditulis jika pembagian jendela bisa dilaksanakan dalam rasio nyaris sembarangan, tidak cuma 50/50. Bila multi-window tidak berikan kekuatan multitasking yang cukup untuk Anda, ada selalu jendela pop-up. 


Feature ini cuma berperan pada program yang disokong, tapi beberapa telah ada pada daftar itu. Side Sense ialah feature Sony in-house yang lain. Pegangan disebelah handphone buka menu pintasan ke program dan feature, beberapa bisa dikonfigurasi oleh pemakai. Pasangan multi-window 21:9 bisa disamakan di sini, tapi mereka tidak masuk ke dalam tiga pintasan pasangan dalam


pengalih pekerjaan biasa. Tambahan terkini pada menu berikut ialah widget untuk mengatur program earphone Sony - bermanfaat bila Anda mempunyai earphone itu. Ada set standard gerakan untuk pengatasan panggilan, dan model satu tangan dan kontrol backlight pintar. Di menu ini, Anda akan temukan pilihan navigasi dengan 2 tipe dasar yang ada - gerakan atau navbar. 


Seperti angkatan awalnya, utilitas Games Enhancer tidak berada di Xperia 10 V. Pemutar Musik Sony berada di dalamnya, sedangkan Google Photos dan Files dipakai untuk galeri dan pengendalian file. 


Benchmark Sintetis Tidak ada fungsinya bermain - Xperia 10 V cukup kekurangan dalam soal performa. Sony memakai silikon yang serupa sepanjang 3 tahun beruntun. Seperti perintisnya, Xperia 10 V memakai chipset Snapdragon 695. Awalnya, Xperia 10 III memakai Snapdragon 690, yang pada intinya ialah chip yang serupa dengan kecepatan optimal "pokok besar" yang sedikit rendah dan kekuatan untuk record video 4K, yang tidak dipunyai oleh Snapdragon 695. 


Ya, Anda membacanya secara betul, telah satu tahun berakhir, dan kami harus mengomentari Sony karena memakai chipset kelas menengah yang tidak memberikan dukungan alat rekaman video 4K. Minimal Snapdragon 695 ialah chip yang cukup efektif dengan kekuatan 5G (6 nm), sama seperti yang sudah kita saksikan dari score daya battery yang baik sekali pada Xperia 10 V. 


Chipset ini mempunyai komposisi CPU 2x2,2 GHz Kryo 660 Gold dan 6x1,7 GHz Kryo 660 Silver, ditambahkan GPU Adreno 619 - ke-2 nya tidak begitu mengagumkan, khususnya di tahun 2023. Xperia 10 V datang dengan komposisi RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang bisa diperlebar. 


Tersebut yang kami tes . Silahkan kita awali dengan GeekBench dan test CPU-nya. Bisa secara jelas kelihatan jika Xperia 10 V tidak alami kenaikan dibanding Xperia IV dengan chipset yang serupa serta Xperia 10 III dengan Snapdragon 690-nya. 


Snapdragon 695 cuma sedikit semakin kuat dalam pekerjaan CPU dibanding MediaTek Helio G99 dan berkompetisi dengan Snapdragon 4 Gen 1 - chipset yang tehnis ada dalam kelas performa yang semakin lebih rendah tapi mempunyai keuntungan jadi lebih baru serta lebih kekinian. AnTuTu tidak begitu berikan nilai baik pada Xperia 10 V. 


Skornya lebih dekat sama Xperia 10 III dan Redmi Catatan 12 5G dan Realme 10, dengan Snapdragon 4 Gen 1 dan Helio G99 mereka masing-masing, dibanding Xperia 10 IV dan Realme 10 Pro, ke-2 nya memakai chipset Snapdragon 695 yang serupa. 


Ini bermakna jika Xperia 10 V tidak seutuhnya manfaatkan perform yang ditawari oleh Snapdragon 695 atau bagian-bagian lain dari rantai perform, seperti RAM dan penyimpanan, tidak jalan secara baik, atau ada permasalahan piranti lunak. Keinginannya, ini akan terselesaikan lewat penyempurnaan, dan minimal kami akan memperoleh tingkat perform Snapdragon 695 yang sesuai. Minimal GPU Adreno 619 dalam Xperia 10 V dengan performa sama seperti yang diharap. Bisa disebutkan lebih bagus dibanding Helio G99 dan Mali-G57 MC2-nya, tapi lebih rendah dibanding Dimensity 1080 dan Mali-G68 MC4. Beberapa hal tidak kelihatan baik pada departemen perform Xperia 10 V. 


Minimal handphone ini tidak hasilkan panas berlebihan waktu dipegang. Sebelumnya, kami berpikiran ini mengisyaratkan management termal yang bagus, dan test depresi 3DMark bahkan juga memberikan dukungan teori itu. Tetapi, rupanya dengan test depresi yang lumayan lama, Xperia 10 V mengutarakan management termal yang cukup jelek. 


Tipe management termal yang mengakibatkan pengurangan performa chipset secara cepat, yang kemungkinan mengakibatkan stutter di dalam permainan, cuma untuk selanjutnya makin membaik dan tingkatkan performa, cuma untuk mengulang proses itu beberapa menit selanjutnya. 


Tersebut tipe management termal terjelek yang umumnya bisa terjadi. Kami benar-benar sedih dengan profile perform keseluruhnya dari Xperia 10 V. Snapdragon 695 bukan chipset yang baik dan memulai memperlihatkan pertanda umur. Disamping itu, dalam soal ringkas, Xperia 10 V bahkan juga tidak jalankan antarmukanya secara lancar dan alami pengurangan perform dan stutter. Kami betul-betul berpikiran jika Sony kurang sukses dengan tidak mengalihkan Xperia 10 V ke chipset yang semakin lebih kuat.


Camera Khusus Baru dengan Ultrawide dan Telefoto yang Dekat


Xperia 10 V mempunyai komposisi camera triple yang cukup dekat, serupa dengan Xperia 10 IV serta Xperia 10 III awalnya. Anda memperoleh tiga panjang konsentrasi yang riil, termasuk camera dengan zoom optik - sebuah peristiwa sangat jarang di kelas menengah.


Tetapi, camera khusus sudah ditukar pada angkatan ini. Saat ini memakai sensor Sony IMX582, yang sekitaran 1,6 kali lebih besar dibanding IMX486 yang berada di dalam Xperia 10 IV. Ini ialah sensor memiliki ukuran 1/2" dengan pixel pribadi sebesar 0,8µm. IMX582 ialah sensor Quad-Bayer dengan resolusi asli 48MP yang hasilkan photo 12MP secara standar. Walaupun sensor ini cukup tua, tetapi semestinya lebih oke dibanding IMX486 yang ditukarkannya. Anda memperoleh PDAF dan OIS pada camera khusus ini, dan lensa f/1.8.


Camera yang lain pada Xperia 10 V tetap sama dan sama dengan Xperia 10 IV. Semua camera memakai sensor dari SK hynix. Camera pada telefoto memakai sensor Hi-847. Sensor ini mempunyai pola optik 1/4,4" dan pixel sejumlah 1,0µm. Camera telefoto ini mempunyai zoom 2x sama dengan 54mm, lensa f/2.2, dan PDAF.


Camera ultrawide memakai sensor Hi-846, yang Sony sebutkan mempunyai pola optik 1/4,0" dan pixel sejumlah 1,12µm. Konsentrasi panjangnya sama dengan 16mm, dengan aperture f/2.2. Camera ini tidak diperlengkapi feature autofokus.


Paling akhir, ada camera selfie yang memakai sensor Hi-846. Lensa masih tetap pada camera ini mempunyai aperture f/2.0 dan konsentrasi panjang 27mm, sama dengan Xperia 10 IV.


Program camera pada Xperia 10 V ialah standard dari Sony. Program ini mempunyai pemilih zoom yang memungkinkannya akses langsung ke ke-3  camera, berlainan dengan knop tunggal pada mode lama yang cukup menyebalkan karena harus beralih di antara camera. Geser ke samping menukar di antara video dan foto, sedangkan geser ke bawah (tetapi tidak ke atas) mengganti di antara camera depan dan belakang. Pada ujung jauh penampilan incar, ada kontrol untuk flash, timer, model malam, model bokeh, rekonsilasi white balance dan ganti rugi eksposur, dan roda gigi untuk masuk ke dalam penataan.


Knop Model dekat knop rana berikan akses ke model extra seperti Pemandangan dan Slow Motion. Ada pula model manual di mana Anda bisa atur patokan eksposur sendiri. Model ini tidak seutuhnya komplet, misalkan, white balance cuma bisa ditata empat preset, bukan berdasar temperatur sinar. Bentang ISO ialah 50-3200, lumayan baik, dan kecepatan rana bisa ditata di antara 1/4000s sampai 1 detik. Anda bisa atur ganti rugi


eksposur dalam bentang -2EV sampai +2EV dengan kenaikan 1/3EV, dan Anda pun bisa atur konsentrasi dengan manual, tapi tidak ada feature konsentrasi peaking. Histogram juga langsung tidak ada.


Anda bisa memakai model manual dengan ke-3  camera belakang. Tetapi, pemilih camera pada model manual memakai penampilan yang tidak intuitif - nampaknya seperti penggeser, tapi sebetulnya tidak bisa digeser, dan harus didesak untuk menukar di antara camera - sebuah ide yang arif diacuhkan dalam model photo biasa. Anda pun bisa memakai model manual untuk camera selfie, cukup dengan rekonsilasi white balance dan ganti rugi eksposur.


Kualitas Photo pada Sinar Siang


Sama seperti yang disebut, camera khusus pada Xperia 10 V ambil photo dengan resolusi 12MP. Kualitas photo ini lumayan baik, tetapi tidak demikian mengagumkan. Detilnya bagus, dan kita hargai reproduksi detil yang alami. Warna kelihatan bagus dan alami, walaupun cukup redup. Bentang aktif biasanya baik, walaupun ada yang lebih bagus.


Xperia 10 V kelihatannya tidak tawarkan pilihan untuk ambil photo dengan resolusi penuh 48MP pada camera khusus Quad-Bayer. Tetapi, kita tidak begitu sedih dengan hal itu.


Perbedaan photo yang ekstensif kami memperlihatkan bagaimana camera khusus dengan performa dibanding kompetitor yang lain.


Camera khusus ambil photo foto yang lumayan baik. Diagnosis subyek dan pembagian background benar-benar tepat. Tetapi, dampak bokeh pada background terkadang kelihatan cukup tidak rapi dan belum prima. Model foto berperan secara baik pada subyek non-manusia.


Camera telefoto 8MP terlihat tajam dan detil; nyaris dapat disebut mengagumkan. Bentang aktif yang dijajakannya baik sekali, dan eksposurnya baik juga.


Warna yang dibuat mempunyai ketidaksamaan yang menonjol dibanding camera khusus.


Photo dari camera ultrawide 8MP kelihatan lumayan baik. Detilnya lumayan bagus - memanglah tidak banyak pixel yang ada, dan gambar dapat sedikit halus di luar pusat, tapi keseluruhannya performnya tidak jelek.


Bentang dinamisnya bagus, khususnya untuk camera ultrawide kelas menengah. Pencitraan warna kelihatan cukup pas dengan camera khusus.


Xperia 10 V tidak diperlengkapi camera makro terpisahkan dan tidak mempunyai autofokus pada camera ultrawide-nya. Walau demikian, camera khusus dan khususnya camera telefoto dapat konsentrasi dari jarak yang lumayan dekat dan hasilkan photo close-up yang menggembirakan.


Swafoto


Swafoto dari Xperia 10 V termasuk baik. Ada pilihan "Sharpen faces" di penataan yang diaktifkan dengan standar. Sesuai materi promo, pilihan ini memakai kepandaian bikinan (AI) untuk hasilkan detil muka yang terang dan kurangi noise tanpa kurangi ketajaman di keadaan penerangan yang kurang bagus.


Photo swafoto 8MP dari Xperia 10 V keseluruhannya kelihatan baik. Beberapa foto itu banyak memiliki detil, dan warna kelihatan alami, khususnya warna kulit. Bentang dinamisnya lumayan luas, dan eksposurnya bisa dihandalkan.


Semua camera pada Xperia 10 V record video h.264 dengan saluran video AVC standard sekitaran 17,5 Mbps dan saluran audio stereo AAC.


Video 1080p dari camera khusus kelihatan baik, tapi tidak mengagumkan. Bentang aktif dan warna kelihatan baik, walaupun tingkat detilnya tidak demikian tinggi. Sedikit ada noise di frame gambar.


Struktur kulit sedikit lenyap dalam pemrosesan dan kelihatan cukup halus. Tetapi, tidak begitu menegangkan.


Alat rekaman Video


Alat rekaman video sebagai kekurangan Xperia 10 V. Karena kebatasan Snapdragon 695, alat rekaman video terbatasi pada resolusi 1080p untuk semuanya camera. Ini bukanlah limitasi bikinan, Anda tidak bisa memakai program seperti Open Kamera untuk record video dengan resolusi yang semakin lebih tinggi.


Berikut ialah perbedaan camera khusus dengan pesaing dalam pangkalan data pembeda video kami. Camera telefoto cukup dekati camera khusus dalam pencitraan warna, yang cukup hanya dipandang, walaupun berwarna masih tetap terlampau jemu. Kontrasnya cukup tinggi. Detil dari camera telefoto, walau tidak demikian tinggi, sebetulnya cukup lebih bagus dibanding camera khusus, yang cukup mengagumkan. Sedikit ada noise dalam frame gambar, tapi sedikit.


Camera ultrawide bisa dimaafkan karena tingkat detilnya yang relatif rendah dan bentang aktif yang kemungkinan lebih sempit. Tetapi, noise dalam frame gambar kebanyakan. Warna tidak pas dengan camera khusus atau telefoto dan condong mempunyai nuansa kuning.


Camera selfie ambil video yang lumayan bagus, ingat batas resolusi 1080p. Detilnya bagus, dan warna dan feature muka kelihatan alami. Warna keseluruhannya kelihatan cukup alami. Jemunya sedikit terlampau tinggi kembali, dan video condong menggunting frame secara agresif, bahkan juga dengan stabilisasi dimatikan.


Xperia 10 V diperlengkapi OIS pada camera intinya, tapi nampaknya tidak berikan ketidaksamaan yang berarti pada alat rekaman video. Tetapi, EIS ada kesemua camera handphone dan bisa hilangkan guncangan dan getaran secara baik. Anda bisa menyaksikannya sendiri dalam perincian putar ini.


Kualitas Camera dalam Penerangan Rendah


Camera khusus baru pada Xperia 10 V bekerja lumayan baik pada keadaan penerangan rendah, tetapi tidak mengagumkan. Sebagai sensor yang semakin lebih besar dan Quad-Bayer, IMX582 semestinya kumpulkan semakin banyak sinar dibanding IMX486 yang digantikannya. Tetapi, hasilnya masih lumayan sama.


Detilnya dapat lenyap di keadaan penerangan yang rendah, dan gambar condong mempunyai noise. Walau demikian, warna selalu terlindungi secara baik dan bentang dinamisnya lumayan baik.


Camera telefoto tidak mempunyai OIS, tapi bekerja lumayan baik pada keadaan penerangan rendah. Detilnya lumayan baik, dan keributan minimum.


Camera ultrawide mempunyai kualitas gambar yang lumayan baik pada keadaan penerangan rendah. Tetapi, rendang aktif kelihatan lebih sempit dan ada keributan yang semakin lebih banyak.


Swafoto di keadaan penerangan rendah kelihatan lumayan baik. Beberapa foto itu mempunyai lumayan banyak detil dan keributan minimum.


Ringkasan


Keseluruhannya, camera Xperia 10 V bekerja bagus untuk handphone kelas menengah. Camera intinya hasilkan beberapa foto dengan detil yang bagus dan warna yang alami. Camera telefoto dan ultrawidenya berperan secara baik, walaupun tingkat detilnya tidak sebagus camera khusus. Swafoto kelihatan lumayan baik.


Tetapi, alat rekaman video sebagai kekurangan Xperia 10 V, dengan limitasi resolusi 1080p untuk semuanya camera. Meski begitu, kualitas video yang dibuat masih bisa diterima.


Pada keadaan penerangan rendah, camera Xperia 10 V bekerja dengan lumayan baik. Walaupun sedikit ada keributan dan lenyapnya detil, warna dan bentang aktif selalu terlindungi secara baik.


Dalam keseluruhnya, Xperia 10 V tawarkan pengalaman photografi yang bagus untuk handphone kelas menengah, dengan camera khusus yang lebih bagus dari angkatan awalnya dan camera tambahan yang ideal. Tetapi, bila photografi atau alat rekaman video jadi fokus utama khusus Anda, ada banyak opsi yang lebih bagus di kelas menengah.


Perebutan


Satu tahun selanjutnya, sedikit yang berbeda dalam perincian Pro dan Melawan Xperia 10 terkini atau bagaimana tempatnya di kerangka pasar. Ini jadi trend dengan Xperia 10, baik itu untung atau rugi. Berbeda atau mungkin tidak, Xperia 10 V masih tetap jadi penawaran yang cukup unik. Rasio faktor penampilan 21:9 yang aneh membuat handphone yang lebih tinggi dan ramping. Sony terus memperlihatkannya sebagai handphone 5G teringan dan solid yang terdapat. Dengan menambah speaker stereo ke mode tahun ini dan pelindungan masuk sah, Anda akan memperoleh paket yang cukup khusus dengan pasar sendiri.


Tetapi, ada beberapa kompetitor di ruangan kelas menengah dengan nilai jual €449 dari Xperia 10 V. Pertama dan kemungkinan yang paling penting, ada Samsung Galaxy A54. Seperti Xperia 10 V, dia mempunyai pelindungan masuk sah (IP67) dan komposisi speaker stereo. Monitor AMOLED 6,4 inci-nya kemungkinan lebih bagus, pada tingkat penyegaran 120Hz dan support HDR10+. Galaxy A54 tawarkan battery besar 5.000 mAh dengan pengisian daya 25W. Chipset Exynos 1380-nya, walaupun tidak demikian kuat, sedikit memiliki tenaga dibanding Snapdragon 695 dalam Xperia. Satu perihal yang hendak Anda terlewat dengan Samsung ialah camera telefoto, tapi Anda memperoleh pengambilan foto video 4K.


Bila Anda ingin mengirit beberapa euro dan masih tetap memperoleh beberapa pengalaman Samsung yang serupa, ada pula Galaxy A34 untuk diperhitungkan. Beberapa sorotannya termasuk monitor 6,6 inch yang semakin lebih besar pada tingkat penyegaran 120Hz, pelindungan masuk IP67, dan speaker stereo.


Handphone yang lain langsung tebersit ialah Xiaomi Redmi Catatan 12 Pro yang  lebih murah namun tetap bersaing. Dia mempunyai monitor besar 6,67 inch yang bersertifikat 10-bit, 120Hz, HDR10+, dan Dolby Vision, speaker stereo, dan pelindungan masuk tertentu (IP53). Ini dilengkapi oleh battery 5.000 mAh, tapi dengan pengisian daya 67W yang  lebih cepat dibanding Xperia 10 V. Sayang, Redmi Catatan 12 Pro pun tidak mempunyai camera telefoto, yang susah diketemukan di fragmen menengah. Disebelah positifnya, chipset Dimensity 1080 Redmi dapat record video 4K, berlainan dengan Snapdragon 695 dalam Xperia.


Sama dengan handphone Samsung yang disebut awalnya, ada pilihan yang cukup pantas dari Xiaomi - Redmi Catatan 12. Mode standard ini kurangi beberapa feature tambahan seperti support HDR pada monitor dan speaker stereo. Tetapi, pengalaman pemakai keseluruhannya tidak begitu berlainan.


Handphone Xiaomi yang lain pantas diperhitungkan ialah Poco X5 Pro. Dalam beberapa hal, handphone ini tidak begitu berlainan dengan Redmi Catatan 12 Pro, seperti monitor 6,67 inch, Dolby Vision 10-bit, HDR10+, 120Hz, pelindungan masuk IP53, dan speaker stereo. 


Ini mempunyai battery 5.000 mAh yang sama dengan pengisian dengan cepat 67W yang serupa. Satu kali lagi, Anda akan melewati camera telefoto.


Kita tidak bisa melewati Google Piksel 6a. Ini ialah handphone kelas menengah yang baik sekali dan cukup terkenal yang tawarkan beberapa feature tambahan yang serupa dengan Xperia 10 V, seperti speaker stereo dan pelindungan masuk IP67. Seperti Xperia, ini ialah piranti yang cukup solid dengan monitor berdiagonal 6,1 inch. Sayang, seperti Sony, panel di sini terbatas dengan tingkat penyegaran 60Hz. Tidak sama Xperia dan chipset Snapdragon 695 yang cukup menyebalkan, chip Google Tensor dalam Piksel 6a ialah sisi yang lumayan baik dengan feature kekinian yang luar biasa - yang paling mencolok ialah pengambilan foto video 4K. Dan bicara mengenai camera, walaupun Anda tidak memperoleh camera telefoto dengan Piksel 6a, susah berkompetisi dengan kedahsyatan Google dalam photografi komputasi.


Ringkasan


Satu kali lagi, sedikit yang berbeda dari Xperia 10 IV serta 10 III ke Xperia 10 V baru. Itu baik dan jelek. Bila Anda ialah fans design tipis dan tinggi yang iconic pada handphone, tidak ada lainnya di kelas menengah yang bisa tawarkan alternative. Demikian juga, rasio faktor penampilan 21:9 masih tetap jadi feature favorit yang cukup terbatas.


Silahkan kita awali dengan banyak hal positif lebih dulu. Xperia 10 V pada akhirnya mempunyai komposisi speaker stereo yang baik - menghadap di depan, imbang dengan keluaran yang bersih dan lumayan keras. 


Balik lagi - peringkat pelindungan masuk yang baik susah diketemukan di kelas menengah. Hal sama berlaku untuk camera telefoto, apa lagi yang hasilkan kualitas yang bagus sama seperti yang kelihatan pada Xperia 10 V. Kami tidak dapat tidak mengatakan ketahanan battery yang hebat dari battery 5.000 mAh Xperia 10 V dan saat ini dengan pengisian daya yang  lebih cepat, walaupun masih tetap termasuk lamban dalam pola keseluruhnya. Pembaruan kecemerlangan pada penampilan HDR 21:9 juga baik untuk disaksikan tahun ini.


Sayang, ada beberapa yang tidak dicintai dari Xperia 10 V. Mengusik, beberapa permasalahan asal dari perintisnya. Beberapa hal misalnya kurang tingkat penyegaran tinggi - penampilan 60Hz ialah hal yang tidak bisa diterima pada handphone kelas ini di tahun 2023. Selanjutnya ada yang kemungkinan jadi kekurangan paling besar pada Xperia 10 V - chipset Snapdragon 695 - chip yang serupa sama persis dari Xperia 10 IV yang pada waktu itu bukan opsi yang ideal dan saat ini bahkan juga kurang mencukupi. Performanya benar-benar kurang. Bahkan juga demikian, antar-muka pemakai yang sejauh ini bersih pada Xperia 10 V berusaha untuk jalan dan beranimasi secara lancar. Disamping itu, limitasi alat rekaman video 1080p yang menyebalkan asal dari kebatasan chipset.


Kami tidak begitu semangat dengan penawaran nilai Xperia 10 V. Ini bukanlah handphone yang jelek, dan sudah pasti mempunyai beberapa point jual yang mencolok yang kemungkinan membuat Anda tertarik - seperti factor bentuk yang tidak biasa atau battery yang hebat. Ditambahkan lagi, merk Sony masih berbobot tambahan - cukup buat kurangi ketidaksamaan harga dengan piranti alternative. Bila Anda ialah seorang yang kemungkinan menyenangi salah satunya dari itu, karena itu kami akan menjelaskan jika Xperia 10 V pantas direferensikan (dengan berhati-hati).


Kelebihan

- Gorilla Glass Victus pada bagian depan, peringkat IP65/IP68 untuk pelindungan debu dan air.

- Enteng dan solid.

- Penerangan monitor yang lebih bagus dibanding angkatan awalnya. Ketepatan warna yang baik.

- Speaker stereo menghadap di depan dengan output yang baik dan bersih.

- Ketahanan battery yang fantastis.

- Salah satunya camera telefoto dalam fragmen harga.


Kekurangan

- Tidak ada pengisi daya dalam kotak, bahkan juga tidak ada kabel USB.

- Monitor cuma 60Hz sementara semua kompetitor tawarkan tingkat penyegaran tinggi.

- Kecepatan pengisian tidak bersaing namun tetap bisa lebih cepat dibanding perintisnya.

- Antar-muka pemakai tidak jalan secara lancar. Ada kompetitor yang semakin lebih memiliki tenaga di fragmen harga.

- Tidak ada alat rekaman video 4K pada camera mana saja.


Baca juga: Tablet Seperti Rasa PC, 8 Keunggulan dan Kekurangan Huawei MatePad 11 2023

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post