Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi Note 12T Pro: Spesifikasi Unggulan dan Peningkatan Kualitas Foto

Sahabat teknologigadget-Xiaomi secara resmi mengumumkan smartphone terbaru kelas menengah mereka, yaitu Redmi Note 12T Pro. Pengumuman smartphone ini dilakukan di pasar China pada hari Senin (29/5/2023). Redmi Note 12T Pro merupakan penerus dari Redmi Note 11T Pro yang diluncurkan pada bulan Mei 2022.


Xiaomi Redmi Note 12T Pro menggunakan System-on-Chip (SoC) buatan MediaTek, yaitu Dimensity 8200 Ultra. Chipset ini sebelumnya telah digunakan pada Xiaomi Civi 3 yang diluncurkan pada akhir bulan Mei. Kemampuan chipset ini sebenarnya sama dengan versi standar Dimensity 8200, namun pada versi "Ultra" ini terdapat peningkatan pada sisi pemrosesan gambar (Image Signal Processing/ISP) untuk meningkatkan kualitas foto. Chipset ini memiliki delapan inti prosesor (CPU) dengan kecepatan maksimal 3,1 GHz.

Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi Note 12T Pro: Spesifikasi Unggulan dan Peningkatan Kualitas Foto


Redmi Note 12T Pro juga dilengkapi dengan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 dengan kapasitas hingga 512 GB dan RAM hingga 12 GB LPDDR5. 


Secara spesifik

Xiaomi Redmi Note 12T Pro memiliki layar berukuran 6,51 inci dengan panel IPS LCD, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate hingga 144 Hz. Terdapat kamera selfie 16 MP yang ditempatkan dalam punch hole pada bagian layar. Di bagian belakang smartphone kelas menengah ini, terdapat kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Ketiga kamera ini disusun secara vertikal dengan LED flash dalam modul persegi panjang. 

Xiaomi Resmi Meluncurkan Redmi Note 12T Pro: Spesifikasi Unggulan dan Peningkatan Kualitas Foto


Untuk daya tahan baterai, Xiaomi Redmi Note 12T Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.080 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) dengan daya 67 Watt. 


Dari segi perangkat lunak, Redmi Note 12T Pro menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 dengan antarmuka pengguna (UI) MIUI 14.


Xiaomi Redmi Note 12T Pro akan tersedia di pasar China dalam tiga pilihan warna, yaitu Hitam (Black), Putih (White), dan Biru (Blue). Namun, Xiaomi belum mengungkapkan secara rinci mengenai varian kapasitas penyimpanan dan RAM beserta harga jualnya. Belum diketahui juga apakah smartphone ini akan diluncurkan secara global atau tidak. Jika merujuk pada pendahulunya, yaitu Redmi Note 11T Pro, kemungkinan Redmi Note 12T Pro akan mendapatkan nama yang berbeda di pasar global.


Baca juga: 13 Aplikasi Penghasil Uang Sampingan, 100% Terbukti Cair Cepat


Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post